Surat Cinta Untuk Sahabat

Teman, cobalah untuk selalu mengingat kebaikan dan kebahagiaan yang kita miliki. Simpanlah semua itu di dalam kekokohan hati kita agar tak ada yang mampu menghapusnya. Torehkan kenangan bahagia itu agar tak ada angin kesedihan yang mampu melenyapkan.
Teman, anggaplah sebagai kebahagiaan apabila kamu jatuh dalam cobaan, sebab kamu tahu bahwa ujian menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya kamu menjadi sempurna, utuh, dan tak kekurangan sesuatu apapun.
Teman, biarkan “singa-singa“ penuh semangat hadir dalam jiwamu. Rawatlah singa-singa itu dengan keluhuran budi dan kebersihan nurani. Susunlah bulu-bulu kedamaiannya, cermati terus rahang persahabatannya. Perkuat punggung optimismenya, dan pertajam selalu kuku-kuku kesabaran miliknya.
Teman, jika bisa menemukan “mawar-mawar” indah yang tumbuh dalam jiwa itu, kita akan dapat mengabaikan duri-duri yang muncul. Kita akan terpacu untuk membuatnya merekah hingga berpuluh-puluh tunas baru akan muncul. Pada setiap tunas itu akan berbuah tunas-tunas kebahagiaan, ketenangan, kedamaian, yang akan memenuhi taman-taman jiwa kita.
Teman, percayalah akan ada petunjuk- petunjuk Alloh dalam setiap langkah kita menapaki jalan kehidupan kita. Carilah, galilah, dan temukan rasa percaya itu dalam hatimu. Sebab, saat kita tlah percaya, maka petunjuk itu datang tanpa disangka.
Jangan pernah berhenti mengepakkan sayapmu. Biarkan cobaan itu membuatmu kuat, biarkan derasnya terpaan membuatmu gesit berkelit. Biarkan jiwa-jiwa sabar menjadi penyejuk bagimu.
Teman, yakinlah apapun cobaan yang kita hadapi adalah bagian dari rangkaian kemuliaan yang sedang dipersiapkan-Nya untuk kita. Jangan putus asa. Jangan lemah hati. Alloh selalu bersama orang-orang yang sabar.
Keberanian bukanlah rasa yang dimiliki oleh orang-orang yang menganggap dirinya punya segalanya. Keberanian juga bukan rasa yang berasal dari sifat sombong dan takabur. Keberanian adalah jiwa yang berasal dari dalam hati, dan bukan dari materi yang kita miliki. Keberanian adalah segala sesuatu yang tersembunyi, yang membuat orang tak pernah gentar walau apapun yang dihadapi.

0 komentar:

Posting Komentar

Islamic Calendar Widget

About this blog

Terima Kasih telah mampir di Blog saya... Ngga ada yang Special di Blog ini, Saya hanya ingin berbagi pengetahuan yang saya dapat atau yang sudah saya Implementasikan.... Semoga isi dari Blog ini bermanfaat bagi Anda. dan sekali lagi Terima Kasih sudah mampir ke Blog saya ^_^

Home

KHIBOT PATRIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Sekilas Tentang Saya

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Tentang Saya...??? Saya hanya manusia biasa seperti yang lainnya, tidak ada yang spesial dari saya,.. Mungkin bisa dikatakan lebih banyak kekurangan dari pada kelebihan :) tapi Alhamdulillah saya selalu bersyukur kepada ALLAH S.W.T atas segala nikmat yg t'lah diberikan kepada saya.

Daftar Teman

Tinggalkan Pesan


ShoutMix chat widget

Pencarian